February 14, 2017

Cara Agar Blogspot.com tidak Berubah Menjadi Blogspot.co.id

Hallo kali ini saya berkesempatan untuk berbagi tutorial bagaimana acar agar domain blogspot.com tidak berubah blogspot.co.id, blogspot.in , blogspot.my , blogspot.de dan lainya.
Memang pada tahun 2012 banyak isu yang merebak. tetapi fungsi dari perubahan blogspot.com menjadi .co.id mengindikasikan suatu Negara dimana situs kita diakses oleh pengguna seluruh dunia. untuk lebih jelasnya indikasi domain dari beberapa Negara seperti : .co.id (Indonesia), .sg (Singapura). dan lainya. 




Bagaimana Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com mejadi blogspot.co.id?

Untuk beberapa alasan pengalihan domain blogspot kadang tidak diinginkan, lantas apakah bisa dipertahankan agar domain tetap seperti semula (blogspot.com).





Untuk Trik cara agar domian blogspot.com tidak berubah blogspot.co.id dengan memasukan script sederhana kedalam HTML Blog anda. caranya:

- Pertama buka blogger anda, pilih template => pilih edit html.
- selanjutnya cara <head> dengan menekan ctrl + f untuk memunculkan kotak cari kode pada edit html. ketika sudah ketemu pastekan kode dibawah ini tepat di diatas <head> , seperti :

<srcript copy paste anda tadi/>
<head>

- Copy paste kode Script berikut :
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString();
if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));
if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>

atau kode dibawah ini:

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname.split(".");
if (blog[blog.length - 1] != "com") {
var ncr = "http://" + blog[0] + ".blogspot.com/ncr";
window.location.replace(ncr + document.location.pathname);</script>
Kemudian Simpan, dan lihat hasilnya pada blog anda. walau kita sudah merubah pada blog kita tetapi google webmastertool tidak bisa dibohongi karena walau bagaimanapun google tetap dapat melihatnya. oke hanya itu saja yang bisa saya sampaikan dan terima kasih.
Comments

Silahkan Berkomentar Atau Bertanya Tentang Artikel Ini ?
EmoticonEmoticon