February 17, 2017

Cara Mengetahui dan Memperbaiki Link Rusak pada Blog

Halo ketemu lagi disini diblog kami di injectssh - Pada kesempatan yang baik ini saya lagi-lagi ingin memberitahukan Cara Cek Broken Link Pada Blog terbaru, banyak dari blog teman saya yang sudah banyak mengalami broken link atau link yang rusak dan saya pun mempunyai masalah yang sama, saya sudah mencari apa yang dapat membantu saya untuk memperbaiki link artikel pada blog,dan setelah lama mencari dan ketemu dengan Brokenlinkchecker. Apa yang menyebabkan link rusak ?mungkin yang sering terjadi secara pengalaman saya diakibatkan dari seringanya edit artikel terutama bagian judul artikel yang sensitif berubah sewaktu-waktu jika kita menggunakan "tautan permanen secara otomatis akan dapat berubah sewaktu-waktu" dan sangat menggangu untuk para pengunjung diblog. dan Bagimana cara memperbaiki link blog yang rusak ? mudah sekali.

Baca Juga : Cara browsing tanpa internet Offline Di Google Chrome

Cara memperbaiki link yang rusak pada blog harus terlebih dahulu cek link blog anda dengan batuan web external yang cukup ampuh bagi saya. seperti brokenlinkcheck silahkan kunjungi segera.

Tahapan untuk cek broken link pada blog, antara lain :

  • Untuk tahapan pertama pengecekan buka dahulu halaman tautan 'brokenlinkcheck.com'
  • Masukan alamat URL blog anda, seperti pada gambar berikut saya masukan url http://injectssh.blogspot.com :
Halaman depan brokenlinkcheck.com
  • Selanjutnya, klik tombol 'Find broken links',
  • Lalu akan menuju kehalaman pengecekan dan sebelum dilakukan cek link, wajib mengisi caphta pada security code. 
Isi data Security Code pada halaman 2
  • Ketika sudah selesai klik 'Find broken links now', Tunggu sesaat sekitar beberapa menit tergantung banyaknya artikel yang sudah anda buat pada blog anda.
Tahap 3 masuk kehalaman source halaman blog kita dan cek link yang rusak
  • Setelah masuk pada source code halaman anda, akan secara OTOMATIS mencari halaman/URL yang rusak pada artikel kita. seperti pada gambar dibawah
Tahap 4 Cari link yang Rusak pada artikel anda
  • Setelah ketemu link yang rusak maka masuk pada blogger anda, dan cari judul artikel yang kira-kira sama dengan apa yang tertulis pada brokenlinkcek yang ada. jika sudah ketemu artikel tinggal tekan ctrl + F lalu copy paste url yang rusak. maka akan ketemu Link yang rusak dan langsung diperbaiki.
  • Selesai. selamat mencoba dan terima kasih. @injectssh


Comments

Silahkan Berkomentar Atau Bertanya Tentang Artikel Ini ?
EmoticonEmoticon