August 23, 2017

Cara Melihat Versi Firmware Android

Cara Melihat Versi Firmware Android - Firmware adalah sistem operasi pada perangkat smartphone dengan berbasis android. pada dasarnya sistem android mempunyai firmware yang berbeda-beda di setiap seri smartphone atau tipenya. jadi pada saat sobat ingin mengupdate sistem maupun flashing pada perangkat smartphone, alangkah baiknya sobat cek terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan flashing atau update sistem guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.



Cara Mudah Mengetahui Versi Firmware Android
Cara Mudah Mengetahui Versi Firmware Android



Firmware bisa didapat di situs penyedia firmware android sesuai merk smartphone yang sobat gunakan, dan bisa didownload langsung dari website tersebut. sebuah sistem android memang terkadang sangat rentan terjadi masalah yang bisa timbul kapan saja. Misalnya smartphone terasa berat saat beroperasi, ngelag, booting lama, dan lain-lain.

Lantas apa yang terjadi jika menginstal ulang atau flashing smartphone tanpa melihat firmware yang digunakan sebelumnya ? yang terjadi bisa mengakibatkan gagal sistem maupun gagal hardware karena sistem android tidak cocok untuk smartphone sobat. sebuah sistem android firmware berfungsi sebagai jembatan antara software dengan firmware dan beberapa elemen sistem itu sangat penting bagi sistem operasi android supaya dapat berjalan lancar.

Cara Melihat Versi Firmware Android:
  • Cara 1: Bisa melalui menu setting > lalu pilih tentang ponsel > pada versi android bisa di lihat versi firmware yang terdapat pada sistem tersebut.
  • Cara 2: Sobat bisa lihat detail firmware juga lewat aplikasi cpu z dan aplikasi tersebut akan menampilkan gambaran sistem yang terdapat diperangkat android.
Demikian yang bisa saya bagikan untuk Cara Mudah Mengetahui Versi Firmware sebelum melakukan flashing. semoga dapat bermanfaat bagi sobat yang ingin tahu caranya dan bisa memahami setiap langkah-langkahnya.
Comments